Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Bupati Buton Drs La Bakry MSi menyambut baik upaya Polres Buton yang tetap menggelar kegiatan Operasi Patuh Anoa Tahun 2021 meski dalam kondisi pandemi Covid19.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu berkeyakinan, dengan terselenggaranya kegiatan Operasi Patuh Anoa, kesadaran masyarakat agar lebih disiplin khususnya terhadap aturan protokol kesehatan (Prokes) yang coba digenjot oleh pemerintah di masa pandemi Covid19 ini benar-benar dapat dioptimalkan.

Bupati Buton La Bakry saat Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa di Mapolres Buton,

“Saya menyambut baik kegiatan ini untuk membuat kita tidak lengah dalam menghadapi pandemi Covid19,” jelasnya, Senin (20/09).

“Operasi ini dalam rangka masih tetap meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Untuk diketahui, kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Polres Buton ini berlangsung selama dua minggu lamanya, terhitung mulai Senin 20 September dan akan berakhir di awal Oktober 2021 mendatang.

Sehubungan dengan hal itu, La Bakry menegaskan kepada semua pihak agar tidak boleh lengah serta terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat di dalam melangsungkan aktivitas sehari-hari, terutama di luar rumah.

“Jadi, baik pengguna kendaraan maupun seluruh aktivitas masyarakat ditegaskan lagi bahwa tidak boleh lengah terhadap protokol kesehatan, harus tetap menjadi acuan untuk semua pihak baik masyarakat maupun penyelengara pemerintah,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Buton AKBP Gunarko SIK MSi.

Dikatakannya, tujuan dari penyelenggaraan Operasi Patuh Anoa ialah untuk meningkatkan disiplin masyarakat. Tak hanya dalam konteks berlalulintas namun juga di dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal ini mengingat angka Covid19 di Indonesia hingga kini masih terus menunjukan progres penambahan kasus.

“Karena angka kecelakaan di Buton ini juga termaksud cukup tinggi. Justru karena kadang-kadang jalan raya kosong itu mereka cenderung ngebut,” tuturnya.

baca juga: Kapal Motor Berkat Baitullah Tenggelam di Teluk Kamaru-Buton, Zahaba: ABK-nya Telah Ditampung di Rujab Camat Lasalimu

“Terlebih, untuk menyiapkan kenormalan baru itu nanti, kita tetap patuh terhadap protokol jangan sampai kendor,” pungkasnya. (*)

One thought on “Polres Buton Gelar Operasi Patuh Anoa, Bupati La Bakry Tegaskan Semua Pihak agar Disiplin Prokes”

Comments are closed.