-Dua Pelaku Masih Dibawah Umur

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Kepolisian Resort (Polres) Muna berhasil mengamankan empat pelaku pencurian motor di yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Muna di empat titik berbeda dan dua pelaku masih dibawah umur. Tiga pelaku di amanakan dikediamannya masing-masing dan satu pelaku diamankan di pelabuhan kendari, Rabu(29/11).

Kasat Reskrim Polres Muna IPTU Fitrayadi saat ditemui dihalaman Polres Muna, membenarkan jika anggotanya berhasil mengamankan empat pelaku curanmor. Empat pelaku curanmor AR,DF,ES diamankan dikediamannya sedangkan US diamanakan saat berada dipelabuhan kendari. Setelah diringkusnya satu pelaku, pihak kepolisian mengembangkan pencarian dan menangkap pelaku beserta barang bukti.

“Setelah ditemukanlah satu pelakunya di Kendari, dari situ berkembang dan ditemukan 3 pelaku yang ditangkap di dalam kota Raha dengan mengamankan Barang Bukti (BB) 6 unit motor Matic dengan tipe berbeda,” ungkap Fitrayadi.

Ia menyebutkan satu unit motor belum diketahui siapa pemiliknya. Untuk itu ia mengimbau masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Muna yang merasa kehilangan sepeda motor dan tidak pernah melaporkan kehilangan agar ke polres Muna untuk mengecek kendaraannya. Selain itu, kata dia, dari keempat pelaku dua diantaranya masih dibawah umur dan proses hukuman yang akan dijatuhkan mengacu pada UU peradilan anak.

“Dua masih dibawah umur, mengacu pada UU Peradilan anak dimana penyidikannya tidak seperti orang dewasa, khususnya dalam penahanannya,” tegasnya.

Akibat perbuatannya keempat pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3E dan 4E subsider 362 KUHP dengan acaman hukuman sembilan tahun penjara.(*)

Pin It on Pinterest