• Kasat Reskrim: Itu di Luar Desa Watii Barat

Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Ditengah Pandemik Corona Virus Disiase (Covid-19) ini, Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi terus genjot penyelidik atas dugaan penyalahgunaan anggaran desa, kini tercatat ada empat desa di Wakatobi yang sedang diselidiki Polres Wakatobi.

Kepala Satuan Reskrim (Kasatreskrim) Polres Wakatobi Iptu Juliman SH MH kepada Baubau Post mengatakan secara hukum pelapor tidak boleh diberikan identitasnya

“Intinya kita analisa, lakukan penyelidikan. Kita juga akan meminta bantuan ahli untuk melakukan pemeriksaan oleh Auditor Inspektorat.” ungkapnya, Rabu (10/06).

Disebutkan, dari empat desa tersebut diantaranya terdapat dua desa yang berada di Kepulauan Kaledupa yakni Desa Darawa dan Desa Lentea yang berada di Kecamatan Keledupa Selatan.

” Ada empat desa laporannya. Kita akan minta sama-sama pemeriksaan dari Inspektorat Daerah, Desa Darawa, Desa Lentea dan ada dua desa baru yang masuk itu, intinya dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh desa,” sebutnya.

Untuk diketahui, dari empat desa yang disebutkan telah dilaporkan ke pihak Polres Wakatobi tidak termaksud Desa Waitii Barat. Hal itu dikarenakan Desa Waitii Barat telah lebih dulu masuk laporannya.(**)

Pin It on Pinterest