Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Polres Wakatobi menempatkan sekitar 50 personil di pulau Tomia dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan Festival Pulau Tomia (FPT) yang akan berlangsung sejak 3 – 6 November 2016.
Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto SIK, mengungkapkan jika 50 personilnya itu akan bertugas memberikan pengamanan selama pelaksanaan FPT. Dimana akan ditempatkan pada setiap titik yang dianggap pusat pelaksanaan kegiatan.
“Setiap titik dimana merupakan pusat pelaksanaan kegiatan akan kita tempatkan personil. Termasuk mengatur ketertiban lalu lintas disepanjang jalan sehingga tidak mengganggu pelaksanaan kegiatan,” ungkap Kapolres Wakatobi, Rabu (2/11).
Perwira dengan dua bunga di pundaknya itu mengatakan 50 personil pengamanan selama pelaksanaan FPT itu, merupakan gabungan personil Polres Wakatobi dan personil Polsek yang ada di pulau Tomia.
“30 personil merupakan BKO dari Polres Wakatobi, dan sisanya merupakan personil yang ada di dua Polsek yakni Polsek Tomia dan Tomia Timur,” kata Didik Supranoto.
Amatan Baubau Post, H-1 pelaksanaan FPT tampak kesibukan masyarakat pulau Tomia dalam rangka membenahi area tempat pelaksanaan kegiatan. Begitu pula tamu-tamu dari kabupaten yang terdiri dari para pejabat daerah mulai berada di pulau Tomia.
Pembukaan FPT Tahun 2016 akan dibuka langsung Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda SE. Selain itu juga, akan dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud SE.MSi. Pembukaan FPT akan bertempat di lapangan Baskara Jaya Waha. Dan penutupan akan dilaksanakan di Puncak Waru Tomia Timur. (***)