Personel Polsek Kapontori saat menggelar operasi yustisi di Jl Poros Kapontori-Baubau

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Perketat penerapan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, Polsek Kapontori bersama aparat terkait TNI dan Satpol PP menggelar operasi yustisi pada malam hari.

Personel Polsek Kapontori saat menggelar operasi yustisi di Jl Poros Kapontori-Baubau
Personel Polsek Kapontori saat menggelar operasi yustisi di Jl Poros Kapontori-Baubau

Dipimpin langsung Kapolsek Kapontori Iptu La Ajima, operasi yustisi tersebut digelar di Jl Poros Kapontori-Baubau, pada selasa (06/07) kemarin.

Operasi tersebut menindak lanjut Peraturan Bupati (Perbup) No 23 Tahun 2020 tetang Penerapan Hukum Protokol Kesehatan. Aparat juga menyasar sejumlah warung kopi (warkop) mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat atau pengunjung warkop yang melanggar, tidak mengenakan masker, diberikan teguran lisan dan tulisan, serta hukuman Push Up. Hal itu bertujuan memberikan kesadaran dan efek jera kepada masyarakat agar senantiasi memakai masker.

Kapolsek La Ajima mengatakan, pihaknya sengaja menggelar operasi yustisi pada malam hari, mengingat di malam hari cukup ramai anak-anak muda yang nongkrong.

“Operasi yustisi sengaja dilakukan di malam hari, mengingat kendaraan sering lalu lalang dan anak muda juga sering nongrong di warung kopi,” katanya.

Menurutnya, operasi tersebut membentuk kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Operasi yustisi merupakan bentuk pendisplinan, sekaligus penegakan hukum bagi pelanggaran protokol kesehatan sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tutup La Ajima. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest