Peliput : Amirul
Batauga, BP-Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) se-Sultra yang ke IV dan terkhusus Buton Selatan Muscab ke II itu yang digelar di Kota Kendari belum lama ini. Pomili Womal kembali terpilih menakhodai Partai Demokrat Kabupaten Buton Selatan untuk periode 2022-2027.

Pomili Womal saat berpose bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang

Pomili Womal dalam Muscab Busel ke II itu memperoleh dukungan suara penuh (aklamasi) dari seluruh pemilik hak suara yakni 7 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 7 kecamatan di Busel, kemudian ditambah 1 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan ditambah 1 suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD), serta 1 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sepakat untuk memilih Pomili Womal kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai berlambang Mercy di Buton Selatan.

“Paska Muscab kita akan konsolidasi dan rekonsiliasi untuk melakukan revitalisasi kembali kepengurusan ditingkat PAC di tujuh kecamatan. Hal itu untuk mempersiapkan suksesi pemilihan legislatif dan pilpres 2024 serta Pilkada serentak ditahun yang sama, * ucap Pomili Womal

Dikatakannya, pada pencapaian Pil caleg DPRD Buton Selatan 2019-2024 Partai Demokrat dari empat daerah pemilihan (dapil) memperoleh kursi di tiga dapil sehingga Partai Demokrat menduduki kursi unsur pimpinan di DPRD Busel.

“Kami berharap ditahun 2024 mendatang pada gelaran Pileg, disetiap dapil ada representasi keterwakilan Partai Demokrat dan itu target utama, sementara target besarnya adalah kita akan menjadi pemenang di Buton Selatan, ” katanya

“Selain sukses di Pileg kita berharap nanti bisa berkontribusi untuk Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang, ” lanjutnya.

baca juga: Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Bakal Bangun Puskesmas Labulengke di Kadatua

Ia menambahkan, selain kelak menyukseskan target-target disemua tingkatan baik itu ditingkat kabupaten dan propinsi, ia menyakini dengan kekuatan salid Partai Demokrat, target nasional akan tercapai. (*)