Laporan: Kasrun

BURANGA,BP-Persatuan Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menargetkan paling sedikit meraih tiga medali emas pada Porprov Sultra XIV yang akan digelar di Baubau dan Kabupaten Buton sebagai tuan rumah, pada 26 November 2022 mendatang

Mazlin

“Target saya tiga medali emas, ” kata Ketua PASI Kabupaten Buton Utara, Mazlin saat diwawancarai awak media di kediamannya, malam sabtu (18/11/2022).

Kata Mazlin, saat Butur menjadi tuan rumah Porprov Sultra, cabang olahraga atletik mendapat tiga medali emas. Atas dasar itu, dirinya yakin tim atletik Butur akan mendapat tiga medali emas lagi.

“Disini (Buton Utara) kita dapat tiga, Pada waktu kita jadi tuan rumah. Kenapa kita tidak bisa pertahankan?, “tuturnya.

Ketua KNPI Butur ini mengatakan, telah menyiapkan atlet sebanyak 15 orang yang akan berjuang pada Porprov Sultra yang ke XIV.

baca juga: Wabup Butur Ahali Buka Rakercab I IBI

Atlet yang diturunkan untuk berlaga pada Porprov 2022 kali, kata Mazlin semua putra daerah Buton Utara. Menurut dia, jika putra daerah yang mendapat juara, menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

“Saya semua perdayakan putra daerah. Minimal mereka sudah tau bahwa tempat pertarungan, artinya menguji mental mereka disini. Bangganyami kita itu, kalau putra daerah yang dapat juarah, ” sebutnya.(*)