Peliput : Kasrun Editor: Hasrin Ilmi

BURANGA,BP-Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Buton Utara(Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara, gelar bimbingan tekhnik (Bimtek) pemutakhiran daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Sedikitnya, 30 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Butur di Aula salah satu hotel Kecamatan Kulisusu minggu (12/07).

Dibuka langsung oleh Ketua KPU Butur, Hasruddin, didampingi komisionernya. Juga turut hadir, anggota komisioner KPU Provinsi Sultra, Kordinator divisi data, perencanaan dan informasi, Muh. Nato Al Haq dan Divisi SDM dan Parmas, Al Munardin yang sekaligus sebagai pemateri dalam giat tersebut.

Susana Bimbingan teknis Pemutakhiran data daftar pemilih di Butur

Ketua KPU Butur, Hasruddin pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Bimtek hari ini dilaksanakan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas, Al Munardin mengatakan KPU melaksanakan bimtek untuk PPK, lalu diteruskan ketingkat PPS secara berjenjang hingga ketingkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP).

“Pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan hal yang sangat penting dalam Pilkada, karena dengan pemutakhiran data keakuratan daftar pemilih sangat menentukan jumlah TPS, logistik dan lain sebagainya,”kata Al Munardin.

Ditempat yang sama, Muh. Nato Al Haq berharap, kegiatan Bimtek ini menambah ruang pengetahuan dan daftar pemilih bisa lebih akurat
“Saya memastikan petugas PPK yang mengikuti Bimtek hari ini menjadi faham dengan tugas, tanggung jawab dan pekerjaannya.

Muh. Nato Al Haq menambahkan, dikarenakan saat ini masih masa pandemic Covid19 maka kiranya wajib bekerja dengan memperhatiakan protokol kesehatan.(*)

Pin It on Pinterest