Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi Drs La Jumadin ogah di wawancara terkait adanya disposisi kuitansi tunggakan yang mencapai ratusan juta dari pihak Telkom Indonesia yang ditandatangani oleh Sekda Wakatobi itu sendiri.

Kantor Bupati Wakatobi

Sekda Wakatobi La Jumadin enggan diwawancarai oleh awak media ini saat ditemui diruangan kerjanya yang berada di Kantor Bupati Wakatobi pada Senin (01/02), namun dirinya hanya ingin berdiskusi. Jika disposisi yang diberikan itu harus dikoordinasikan kembali ke dirinya.

” Saya nda mau di Wawancarai, karna itu nda perlu di wawancarakan itu tugas atasan dan bawahan,” Sembari mengulang kata itu tugas atasan dan bawahan.

Perlu diketahui jika, kwitansi dari pihak telkom tersebut ada sejak Januari 2020, dengan besaran tunggakan diperkirakan mencapai Rp 48 Juta dengan disposisi Sekda Wakatobi yang diperuntukan kepada Dinas Kominfo Wakatobi, sehingga total tunggakan tersebut kini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Anehnya juga, Kepala Dinas Kominfo Wakatobi Dr Suruddin mengakui jika pihaknya enggan membayar tagihan tersebut dikarenakan, tagihan tersebut tidak termaksud dalam program kerja dan tidak termaksud dalam DPA dinas Kominfo Wakatobi.

baca juga: Eks Kabid Kominfo Wakatobi Disebut Lakukan Kontrak dengan PT Telkom Terkait Tunggakan Ratusan Juta di PT Telkom

Sehingga hal ini dapat di diduga, jika terdapat “program siluman” Diluar program kerja yang ada dalam program kerja Dinas Kominfo Wakatobi, sehingga menghasilkan tumpukan utang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest