BAUBAU,BP-Proses lelang proyek di Kota Baubau dipastikan berjalan normal. Meski, wabah Covid-19 saat ini mewabah namun prosesnya saat ini sudah ada sejumlah paket perencanaan yang sudah dilelang oleh Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Kota Baubau.

Demikian diungkapkan, Muh Salman ST kepada Baubau Post saat ditemui di Kantor Walikota Baubau baberapa waktu lalu.

Dikatakan, proses lelang proyek yang masuk di BPL tetap dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Jadi setiap pekrjaan atau lelang akan dilakukan seperti biasa. Meski, kondisi Covid-19 atau virus Corona yang sedang mewabah.

“Sudah ada beberapa paket yang sudah ditayangkan untuk dilelang, namun semuanya masih lelang perencanaan. Untuk pekerjaaan fisik belum ada,”katanya.

Sedangkan, terkait kegiatan untuk kasus Covid1-19 kata Salman, berdasarkan hasil rapat antara Mendagri dan Bupati/Walikota bisa dilakukan penunjukan langsung sepanjang perusahaan tersebut memenuhi syarat dan ketentuan yang ada. Khususnya di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit yang berhubungan dengan Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada dari dua instansi tersebut, namun kalo sudah masuk langsung kita proses karena terkait kebutuhan darurat,”kata Salman.

Ditambahkan, untuk pekerjaan konstruksi tetap berjalan seperti biasa. Dan hingga April 2020 ini sudah dalam proses lelang.

“Hingga April ini sduah sekitar lima atau enam paket yang sudah dilelang sesuai dengan data yang masuk di BLP,”tutupnya.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest