Safrin La Iso


Laporan : Hasrin Ilmi
PT Dewa Napan Mineral (DNM) siap melakukan kembali penambangan dalam area Izin Usaha Penambangan (IUP) PT Roshini Indonesia paska menang putusan perdata Pengadilan Negeri (PN) Kendari.

Demikian diungkapkan diungkapkan, Direktur PT DNM Safrin La Iso kepada Baubau Post di Kendari selasa (06/10/2020).

Safrin La Iso
Safrin La Iso

Dikatakan, paska putusan ini semua yang terkait dengan pertambangan telah dimatangkan. Termasuk kelengkapan dokumen, peralatan dan tenaga yang berkompeten.

“Kita sudah lebih siap melakukan pertambangan dari sebelumnya paska putusan ini,”kata Safrin La Iso yang juga pernah di gadang jadi calon Walikota Baubau ini.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kelengkapan terminal khusus (Tersus) pihaknya telah berkordinasi dengan UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Pelabuhan Laut Kabupaten Konawe Utara.

“Berdasarkan hasil berita acara pemeriksaan terminal khusus layak untuk dioperasikan,”kata Safrin.

Sedangkan, terkait adanya polce line sejumlah alat berat dan tongkang di wilayah IUP di akui Safrin. Namun demikian, masalah tersebut berkaitan dengan kasus pidana pihak lain karena melakukan kegiatan di luar pengetahuan PT DNM.

“Itu adalah barang bukti dari perbuatan pidana oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang melakukan aktivitas ilegal diatas lahan yang menjadi hak kami,” ungkapnya.

Terkait langkah aparat kepolisan ini, Safri memberikan apresiasi sehigga dapat memberikan contoh kepada pihak lain yang sengaja melakukan aktifitas di area IUP.

Tidak menutup kemungkinan masih akan ada lagi yang di police line bila tetap melakukan aktivitas penambangan diatas lahan yang menjadi hak kami sebagai pengelola penuh,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest