Kegiatan penyaluran BST di Kecamatan Kokalukuna

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui PT Pos Indonesia di Kecamatan Kokalukuna sebanyak 256 KK untuk di awal tahun 2021.

 Kegiatan penyaluran BST di Kecamatan Kokalukuna
Kegiatan penyaluran BST di Kecamatan Kokalukuna

Penanggung Jawab Penyaluran BST di Kecamatan Kokalukuna Jaelani saat ditemui wartawan Baubau Post, Senin (11, 01) mengatakan total penerima bantuan tersebut sebanyak 256 KK dimana untuk Kelurahan Waruruma sebanyak 84 KK , Kelurahan Kadolo sebanyak 33 KK, Kelurahan Sukanayo sebanyak 17 KK, Kelurahan Kadolomoko 72 KK, dan Kelurahan Lakologou sebanyak 50 KK.

” Jadi total keseluruhan untuk yang menerima bantuan di Kecamatan Kokalukuna sebanyak 256 KK dengan jumlah nominal sebanyak Rp 300000/setiap penerima,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa akan ada keberlanjutan penerimaan BST sampai dengan April mendatang, sehingga dapat membantu kecukupan kebutuhan masyarakat dimasa pandemi covid-19.

” Untuk sementara kabarnya akan berlanjut sampai dengan bulan April dan setelah itu tinggal menunggu kabar selanjutnya,” jelasnya.

baca juga: Sebagian Nakes di Baubau Takut untuk Divaksin

Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya keberlanjutan bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial karena banyak masyarakat yang terdampak covid-19 dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

” Alhamdulillaah dengan adanya bantuan ini saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah karena dapat membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest