– Ir Hugua: Samahudin-La Ntau Bak Bupati dan Wakil Bupati

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Kampanye pertemuan terbatas oleh salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah 2017 Samahuddin SE dan La Ntau pada Minggu (22/1), dihadiri puluhan ribu massa pendukung yang dilakukan di Lapangan J Wayong Kelurahan Watulea.

Selain itu, lokasi kampanye juga sangat dipadati oleh lautan manusia, bahkan seluruh jalan maupun lorong dipusat ibukota Kecamatan Gu tampak sesak dipenuhi kendaraan roda empat yang parkir setelah mengangkut massa pendukung paslon dengan jargon ‘SamaTau’ itu.

Kampanye tersebut turut dihadiri oleh 2 tokoh penting di Sultra yakni H Ali Mazi SH dan Ir Hugua, menyusul para Anggota DPRD Buteng yang tergabung dalam kelompok Partai koalisi pengusung ‘SamaTau’. Juga tampak hadir H Gani SE, Tasman SE, Adnan SAg, dan Tamsil SE.

Ketua DPD PDI-P Sulawesi Tenggara Ir Hugua menjelaskan bahwa ketika melihat kampanye tersebut, terbayang dalam benaknya antusias masyarakat Buton Tengah sangat tinggi dalam mendukung dan siap memenangkan ‘SamaTau’ dalam pertarungan Pilkada Buton Tengah.

“Saya sebagai politisi melihat kampanye hari ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, artinya ini jumlah masyarakat yang datang mungkin sampai dua puluh ribu orang tidak salah omong, padahal ini kan kampanye terbatas, tapi masyarakat yang hadir melebihi kapasitas, dan ini adalah suatu kemenangan kita di Buton Tengah, masyarakat juga datang dengan suka rela ini kalau saya lihat, jadi saya pun meyakini bahwa Samahuddin-La Ntau ini sudah menjadi Bupati Buton Tengah pilihan rakyat,” ucapnya.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga menambahkan, bila mengacu pada populasi jumlah massa pendukung yang sangat banyak, ia memprediksi ‘SamaTau’ akan memenangkan pertarungan Pilkada Buteng dengan skor kemenangan berkisar 60 persen suara. Selain itu ia mengintruksikan kepada seluruh kader PDI-P agar bahu-membahu memenangkan ‘Samatau’, bagi yang melakukan pelanggaran akan dikenai tindakan disiplin sampai berujung pada pemecatan dari kader PDI-P.

“Dengan melihat banyaknya massa yang luar biasa ini filing saya kemenangan ‘Samatau’ bisa mencapai 60 persen suara. Saya yakin ini tinggal kita lakukan penataan kedepan dan kita tidak boleh lengah, kita harus bekerja keras, karena biar bagaimana, kita lawan peti kosong saja kita harus waspada, apalagi kita melawan orang. Saya mengintruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk bahu-membahu secara konsisten dan secara tegak lurus memenangkan ‘Samatau’ dan itu tidak ada alasan, kalau sampai ada kader yang tidak melakukan itu maka kita akan ambil tindakan sampai pada pemecatan dari Partai terutama bagi anggota DPRD yang tidak mendukung,” ungkap Hugua.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH saat dikonfirmasi oleh media ini mengungkapkan komitmennya, bila calon yang didukung oleh Partai Nasdem ia akan bantu untuk bangun infrastruktur di segala bidang, kemudian dalam pencalonannya sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara kedepan, bila terpilih maka ia akan berkolaborasi dan bekerjasama untuk membantu Samahuddin-La Ntau dalam menata pembangunan Buton Tengah.

“komitmen saya kalau calon yang didukung oleh partai Nasdem kita akan bangun infrastruktur, kita akan bangun apa yang menjadi keinginan masyarakat, itu komitmen kita, saya juga akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sultra kedepan ini, kemudian kita harus menjadi satu kesatuan antara Provinsi dan Kabupaten tidak boleh ada yang dipisahkan, kemudian bila saya juga terpilih jadi Gubernur maka jalan poros Lombe-Wamengkoli itu saya akan segera bangun, itu segera, begitu Pak La Ramo terpilih, saya akan bantu untuk anggarkan untuk disini (Buton Tengah, red),” ucap Ali Mazi.

Ketua tim pemenangan ‘SamaTau’ H Gani SE dalam orasi politiknya juga menyampaikan bahwa, pergantian para pejabat eselon II dan III tidak boleh dikaitkan dengan paslon nomor urut 1 (SamaTau, red), karena hal ini sangat tidak berkaitan. Kemudian ia juga mengimbau kepada puluhan ribu simpatisan yang hadir untuk memilih nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buton Tengah yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kemarin ada orang yang mengatakan bahwa pergantian SKPD, eselon II dan eselon III itu berkaitan dengan nomor 1, maka saya tegaskan disini bahwa pergantian eselon II dan eselon III tidak ada kaitannya dengan Paslon nomor urut 1, hari ini saya katakan kepada saudara-saudara bahwa, ingat pada 15 Februari 2017 nanti jangan terpengaruh pada yang lain, jangan lupa pilih nomor 1. Saudara-saudara, kalau melihat kondisi jumlah massa pada hari, tinggal izin Allah yang kita tunggu, dengan izin Allah bahwa Pak Samahuddin dan Pak La Ntau akan menjadi Bupati Buton Tengah 2017,” ulas H Gani.

Kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Buton Tengah Kapten Inf (Purn) La Ntau menuturkan bahwa saat ini ia pulang ke kampung halaman (Buteng, red) dengan niat tulus untuk memberikan kontribusinya mengawal pembangunan daerah Kabupaten Buton Tengah, selain itu ia juga mengharapkan doa dari para simpatisan dan pendukung agar dirinya bersama Samahuddin SE terpilih untuk memimpin Buteng kedepan, agar dapat membawa oerubahan yang layak bagi masyarakat.

“Dulu saya bertugas di Papua sebagai prajurit TNI, tapi hari ini saya pulang kampung dengan niat tulus untuk membangun daerah Buton Tengah, saya melihat sekarang masih tinggi angka kemiskinan dan pengangguran di daerah kita, ini disebabkan kurangnya lapangan pekerjaan, untuk itu doakan kami berdua dengan pak Samahuddin agar kami bisa menang dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah pada bulan Februari 2017 mendatang, supaya kami bisa menjawab semua permasalah yang ada,” Tutur La Ntau.

Lain halnya dengan Calon Bupati Buton Tengah Samahuddin SE, saat berorasi politik ia hanya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya, kepada para aparat kepolisian dan TNI, serta kepada Panwas yang telah mensukseskan dan mengawal pelaksanaan Kampanye hingga selesai dengan tertib.

“Tadi sudah banyak disinggung tentang program dan lain sebagainya, maka pada kesempatan ini saya hanya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ditempat ini dalam rangka mengikuti Kampanye Pertemuan Terbatas di Lapangan J Wayong Lombe. Disamping itu saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua aparat TNI/Polri, Panwas, maupun pihak lain yang telah mengawal dan mengamankan kampanye hari ini,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest