Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Puskesmas Kampeonaho yang berada di perbatasan antara kabupaten dengan Kota Baubau kerap mengunjungi setiap sekolah yang ada di wilayah gaweannya untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin dalam setahun.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan Puskesmas Kampeonaho

Mengenai hal tersebut, Kepala Puskesmas Kampeonaho Ni Nengah Budiasih saat di wawancarai Baubau Post di ruang kerjanya pada beberapa waktu yang lalu, dari paud bahkan sampai dengan tingkatan SMA dengan kegiatan yang biasa dilakukan yakni penyuluhan kesehatan, pemberian vitamin, penimbangan berat badan dan lainnya.

” Seluruh sekolah yang ada di wilayah kerja kampeonaho dari sekolah dasar bahkan paud sampai ke tingkatan sma biasanya CTPS, UKS ukgs penyuluhan kesehatan, scraning, pemberian obat sehingga puskesmas rutin melakukan kegiatan dalam pelayanan untuk sekolah,” jelasnya.

Terkhusus untuk siswa perempuan yang sudah menstruasi diberikan vitamin tambah darah, sebab biasanya perempuan pada saat menstruasi mengalami kekurangan darah (anemia).

” Kami memberikan penyuluhan terkait kesehatan reproduksi khususnya untuk siswa perempuan agar mereka dapat menjaga kesehatan disaat menstruasi,” terangnya.

baca juga: Petani Persawahan Waliabuku Akan Lakukan Panen Bulan November 2021

Puskesmas berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat menumbuhkan jiwa sehat dan cerdas pada siswa.(#)

One thought on “Puskesmas Kampeonaho Gandeng Seluruh Sekolah di Wilayah Kerjanya Rutin Periksa Kesehatan Siswa”

Comments are closed.