Muslimin SH

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan petugas kesehatan untuk masyarakat. Dimasa Pandemi Covid -19 saat ini, kegiatan Posyandu dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan khususnya diwilayah Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna.

 Muslimin SH
Muslimin SH

Petugas Gizi, Aliyani saat ditemui wartawan Baubau Post di lokasi, Senin (16/11) mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan Posyandu dimasa pandemi covid-19, setiap ibu balita diwajibkan membawa sarung masing-masing. Disetiap meja disediakan hand sanitizer dan petugas, kader maupun ibu balita di wajibkan untuk memakai masker.

” Proses pelayanan kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan balita yang datang untuk ditimbang serta harus membawa sarung sendiri ,” kata Aliyani

Dikatakan, pada kegiatan Posyandu, bayi akan dilakukan penimbangan berat badan, pemberian vitamin, pemberian imunisasi serta memberikan penyuluhan kepada ibu bayi terkait tumbuh kembang bayi.

Untuk di Kelurahan Waruruma yang merupakan wilayah kerja Pukesmas Lakologou, ada 5 Posyandu yang tersedia dalam melakukan pelayanan. Adapun waktunya yakni, tanggal 08,10,16,18, 20 tiap bulannya.

Pada tanggal 16 ini merupakan Posyandu Mawar dengan total sasaran sebanyak 102 bayi dan balita.

baca juga: Puskesmas Lakologou Edukasi Masyarakat Pentingnya Pakai Masker

” Pada kegiatan Posyandu dilakukan secara tim dengan total petugas sebanyak 5 orang kader. Dengan total sasaran untuk di Posyandu mawar yakni 102 dengan bayi baru,” jelasnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest