Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Puskesmas Lowu-lowu telah melaksanakan kembali Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Palabusa sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Lowu-lowu Arsa SKM saat diwawancarai di lokasi, Rabu (10/06), mengatakan pelayanan kesehatan terpadu yakni suatu bentuk keterpaduan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di suatu wilayah kerja Puskesmas.

” Saat ini kami melakukannya di wilayah Kelurahan Palabusa dengan sasaran bayi sebanyak 40, namun belum mencapai sasaran. Kunjungannya hanya sekitar 29 ibu balita,” terangnya.

Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 Wita dan masyarakat yang datang ke Posyandu harus menggunakan masker dan sebelum memasuki ruangan harus mencuci tangan terlebih dahulu serta jaga jarak.

Semua petugas kesehatan pake masker, kaos tangan, menyediakan hand sanitizer, serta memakai APD yang memberikan pelayanan langsung.

” Tenaga kesehatan yang terlibat yakni promosi kesehatan, gizi, imunisasi, bidan, dan masyarakat yang telah melakukan kunjungan akan langsung disuruh balik ke rumah dan diharapkan saat tiba di rumah ganti baju bayi dan ibu agar mencegah terjadinya penularan virus covid-19,” ungkapnya.(#)

Pin It on Pinterest