Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Puskesmas Pembantu (Pustu) Kalia-lia yang terletak di Kelurahan Kalia-lia, Kecamatan Lea-lea laksanakan pembatasan waktu kunjungan pasien selama pandemi covid-19.

Nurwati

Penanggung Jawab Pustu Kalia-lia saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (19/02) Nurwati mengatakan untuk sementara ini kunjungan pasien di Pustu berkurang selama masa pandemi covid-19.

Yang biasanya kunjungan pasien dalam sebulan bisa mencapai 100 pasien namun untuk saat ini berkurang.

” Kunjungan pasien yang biasanya sampai 100 dalam sebulan namun untuk saat ini hanya sampai 30 pasien dalam sebulan,” terangnya.

Dikatakannya bahwa sistem pelayanan Pustu sebelum memasuki masa pandemi covid-19 yakni 1 kali 24 jam. Namun untuk sementara ini waktu pelayanan dibatasi guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

” Saya melakukan pelayanan kesehatan dari jam 08.00 sampai jam 12 siang saja selama pandemi covid-19,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa sebelum pandemi covid-19 masyarakat di Kalia-lia biasanya melakukan kunjungan ke Pustu pada sore hari.

baca juga: Vaksinasi Nakes Di Puskesmas Lakologou Capai 91 Persen

Namun pihaknya mengatakan untuk melakukan pelayanan nanti keesokan harinya. Kendati demikian jika keadaan pasien darurat maka akan langsung dilakukan pelayanan kesehatan.

” Jika keadaan darurat maka tetap saya akan layani kalau periksa tensi maka saya akan suru besok untuk datang berkunjung,” ungkapnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest