Kontributor: Bapal Gamal

JAKARTA-Wakil dari Provinsi Bali Mahkota Laksmi Shari De-Neefe Suardana memenangkan puteri Indonesia tahun 2022 Puteri Indonesia 2022 mengalahkan 43 peserta lainnya dari 34 provinsi di Indonesia.

“Putri Indonesia 2022 selamat kepada Bali Laksmi Shari De-Neefe Suardana” kata host yang bertugas, Choky Sitohang dalam ajang Final Puteri Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5).

Putri Indonesia 2022 asal Bali Laksmi Shari De-Neefe Suaardana

Laksmi berhasil keluar sebagai pemenang setelah memukau juri dengan penampilannya.

Dalam sesi tanya jawab bersama juri, Laksmi mengatakan bahwa pengalamanlah yang membuatnya kuat dan berdiri di panggung Puteri Indonesia 2022 saat ini.

“Semua hal yang pernah saya lalui, semua yang pernah saya jalani selama hidup saya, saya percaya di dunia ini, pengalaman apapun bisa memperkuat saya. Makanya, saya berdiri di sini, berangkat dari semua pengalaman yang sudah saya lalui, dan tentunya semua dukungan dari Anda semua,” ucap Laksmi.

Sementara itu, posisi runner-up II, yang akan menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata dimenangkan oleh finalis asal Jawa Timur, Adinda Chreseilla.

Untuk posisi runner-up I, yang akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan dimenangkan oleh finalis asal DKI Jakarta, Cindy May McGuire.

Ketiganya menerima tiga mahkota Puteri Indonesia 2022 yang telah memiliki tampilan baru dan didesain khusus dengan tampilan Borobudur.

Putri Indonesia 2022 asal Bali Laksmi Shari De-Neefe Suaardana

Borobudur memang menjadi tema utama malam final Puteri Indonesia 2022 yang juga merupakan satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

Ketiga pemenang resmi menerima mahkota dari para pendahulunya yakni pemenang pertama sekaligus penyandang gelar Puteri Indonesia 2020 sekaligus Miss Universe Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri.

Juara dua menerima mahkota dari Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati dan pemenang ketiga menerima mahkota dari Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid.

Puteri Indonesia 2022 kembali digelar setelah ditunda selama kurang lebih dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini ajang Puteri Indonesia diikuti oleh 44 finalis dari penjuru Nusantara. Sebelumnya, hanya ada 39 finalis yang mewakili setiap provinsi.

Hal ini dilakukan untuk memberi peluang yang lebih besar bagi para wanita Indonesia. Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani mengatakan, Puteri Indonesia 2022 tetap menyertakan wakil-wakil dari 34 provinsi di Indonesia.

baca juga: Dokter Cantik Asal Sultra Arina Rezkyana Arfa Lolos Enam Besar Puteri Indonesia 2022

“Bedanya, kalau dulu terdiri dari 39 finalis karena DKI Jakarta memiliki enam finalis sesuai pembagian wilayahnya, sekarang ada 44 finalis. Ada satu provinsi di masing-masing pulau yang diwakili dua orang,” ujar Putri saat jumpa pers Puteri Indonesia 2022 di The Westin Jakarta, Rabu (18/5/2022).(*)