BAUBAU,BP-Merebaknya Virus Corona (Covid-19) di sejumlah daerah, bahkan dunia menjadi perhatian secara masif. DPD II Partai Golkar Kota Baubau tidak ketinggalan mengambil peran untuk memutus penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar, H Zahari SE melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah Masjid dan tempat umum di Kota Baubau rabu (25/03). Bakti Sosial (Baksos) ini dilakukan merupakan inisiatif kader Golkar se Kota Baubau. Sehubungan dengan wabah virus Corona atau Covid-19 untuk memutus rantai virus tersebut.

Katua DPD II Golkar Baubau, H Zahari yang trun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan di Mesjid

Dalam aksinya, tim yang disebar dua tim langsung menunju sejumlah masjid yang tersebar di beberapa kelurahan di tiga kecamatan. Selain masjid, sejumlah lokasi publik yang menjadi konsentrasi aktifitas masyarakat seperti di pelabuhan penyebrangan Sulaa-Kadatua Buton Selatan.

“Langkah awal kita lakukan penyemrotan di sejumlah Mesjid yang tersebar ditiga kecamatan. Termasuk pelabuhan penyebrangan Sulaa yang menjadi titik masuk Kota Baubau dan Buton Selatan,”kata Zahari.

H Zahari, yang juga Ketua DPRD Kota Baubau ini menekankan, jika posisi Pelabuhan Sulaa sebagai pintu masuk di Kota Baubau harus menjadi perhatian. Termasuk semua armada mobil yang ada di terminal penumpang harus diwaspadai sebagai titik penyebaran.

“Bukan hanya mobil angkutan di terminal tapi kapal-kapal penumpamng yang sandar juga kita lakukan penyemprotan untuk sterilisasi dan memutus penyebaran virus itu,”ungkapnya.

Untuk itu, dengan aksi ini pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan penyebaran virus ini. Selain itu, pihaknya berharap kepada kepada organisasi laian termasuk kader lainnya untuk bersama sama memutus penyebaran virus corona.

“Mari kita saling membantu dalam memutus rantai virus Corona karenaIni bukan lagi tanggung jawab pemerintah semata, namun sudah menjadi tanggung jawab kita bersama”tambahnya.

Aksi penyemprotan Disinfektan ini, kata H Bobi sapaan akrabnya, akan dilakukan secara bertahap. Rencananya, semua kecamatan di Kota Baubau akan dilakukan. Bahkan, pihaknya juga mendapatkan permintaan masyarakat untuk melakukan penyemprotan di area pasar. Namun mengingat banyaknya aktivitas masyarakat sehingga belum dilakukan.

Sementara itu, Armin salah satu masyarakat kalurahan katobengke mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Partai Golkar Baubau dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita apresiasi langkah kader Golkar Baubau yang memngambil bagain dalam memutus rantai penyebaran virus Corona ini. Semoga langkah ini diikuti organisasi lain agar Kota Baubau bisa terhindar dari penyakit ini,”katanya.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest