Laporan: Gusar Bapal

ARTIS, DURASITIMES.COM-Artis dan presenter Kondang Raffi Ahmad dikabarkan ikut terseret kasus penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein. hal itu terungkap ketika Denise Chariesta menyebutkan Medina memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Raffi Ahmad untuk menipu beberapa pemilik pabrik kosmetik.

(kiri-ke kana) Denise Chariesta-Raffi Ahmad, Medina Zein

Sebagaimana dilansir hits.zigi.id, kasus itu terbongkar berawal saat Denise Chariesta mengungkapkan kasus penipuan Medina Zein di kanal YouTube pribadinya berjudul KTP Raffi Ahmad Disalahgunakan Oleh Medina Zein. Dalam video Denise menyebutkan Medina memanfaatkan KTP Raffi untuk menipu dua pemilik pabrik kosmetik.

“Dia pakai KTP Raffi untuk nawarin pabrik kosmetik ‘mau gak lo jadiin Raffi sebagai brand ambassador lo’ DP Rp 500 juta, ini ada bukti transfernya nawarin ke pabrik kosmetik,” ujar Denise Chariesta dikutip dari kanal YouTube-nya pada Rabu, 11 Mei 2022.

Pernyataan Denise tersebut langsung viral diperbincangkan di media sosial. Raffi Ahmad akhirnya menanggapi kasus itu yang menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui kabar berita yang menyangkut namanya tersebut.

“Aku belum cross check dulu ya. Aku baru pulang liburan. Nanti deh kta coba cek-cek dulu deh,” kata Raffi Ahmad dikutip dari YouTube Insert Trans TV miliknya.

Secara bijak, Raffi AHmad mengaku akan menindaklanjuti kasus tersebut melalui tim pengacara dan manajemen miliknya untuk mengambil langkah hukum.

“Aku kan nanti ada tim lawyer, ada juga tim manajemen, coba di cek dulu. Biar nggak salah-salah. Bagaimana nanti biar kalau ada apa-apa, ya bisa dibicarakan baik-baik ataupun bisa lewat laywer juga,” imbuh Suami Nagita Slavina

Sebenarnya, Raffi Ahmad cukup terkejut ketika mendengar bahwa KTP-nya digunakan untuk penipuan Medina Zein mencapai Rp500 juta.

“Wah banyak ya. Coba aku cek juga, aku kan suka lupa kayak gitu-gitu,” kata Raffi Ahmad dengan nada penasaran.

Medina Zein tidak henti-hentinya menjadi sorotan setelah diduga melakukan penipuan. Bukan hanya Uya Kuya maupun Denise Chariesta, seorang dokter kecantikan, Yenny Hudaya juga diduga telah menjadi korban penipuan Medina Zein.

(kiri ke kanan) Yenny Hudaya-Medina Zein

Hal itu diungkapkan oleh Yenny Hudaya ketika menjadi bintang tamu di vlog Uya Kuya yang berjudul ‘Dokter Cantik Ini Juga K0R84N Kena T1PU MZ’.

Menurut Yenny, Medina Zein menawakan kepadanya laser wajah seharga Rp 300 juta namun diturunkan menjadi Rp 200 juta pada 1 Mei 2022. Medina sendiri mengaku uang hasil penjualan akan digunakan untuk kepentingan pengobatan di rumah sakit.

Merasa kasihan, Yenny pun membayar di awal senilai Rp100 juta, namun barang itu tidak bisa digunakan karena beralasan salah satunya telah expired dan belum lunas pembayaran.

(Kiri ke Kanan) Uya Kuya-Medina Zein

Yenny justru mengungkapkan fakta baru yang mengejutkan. Barang yang ia terima bukanlah laser wajah melainkan sprei yang penuh darah karena belum kunjung lunas pembayaran.

“Karena belum ditransfer duit, dikirimkan sprei penuh dengan darah,” ujar Yenny Hudaya dikutip dari Channel Uya Kuya TV.

baca juga: Konser di Pesta Nikahan, Pesona Fildan ‘Goyang’ Ribuan Masyarakat Tomia Timur di Wakatobi dengan Gitar dan Serulingnya

Kasus penipuan yang dilakukan Medina Zein langsung viral setelah Uya Kuya membongkar kebohongannya tersebut melalui channel YouTube-nya beberapa waktu lalu.(**)