Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari bersama jajaranya memperlihatkan predikat WBK dari KemenPAN-RB

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Predikat WBK menjadi kado manis akhir tahun bagi Polres Baubau. Penyerahan penghargaan dari KemenPAN-RB ini disaksikan melalui Zoom Meeting, Senin (21/12).

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari bersama jajaranya memperlihatkan predikat WBK dari KemenPAN-RB
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari bersama jajaranya memperlihatkan predikat WBK dari KemenPAN-RB

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengungkap, capaian ini merupakan kerja keras seluruh jajarannya. Butuh waktu yang tidak singkat, hingga akhirnya predikat WBK diraih tahun ini.

“Ini perjuangan panjang dari kepemimpinan sebelumnya yang terus berproses, kemudian kita evaluasi kekurangannya. Alhamdulillah tahun ini diberikan penghargaan sebagai satuan kerja yang berzona integritas,” ungkapnya.

Keberhasilan ini kata dia, tidak terlepas pula dari dukungan masyarakat dan instansi terkait. Sehingga diperlukan tanggung jawab untuk mempertahankannya.

“Konsekuensinya kita harus jaga predikat ini, agar kita bisa lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Kiat yang akan dilakukan Kapolres Baubau untuk mempertahankan predikat ini, dengan terus memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang pelayanannya. Kiat lainnya, berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan media lainnya.

baca juga: Kapolres Baubau: Kebiasaan Mengkonsumsi Miras di Baubau Mengkhawatirkan

“Tidak kalah penting kita membangun kesadaran untuk bertanggung jawab kepada dirinya masing-masing dalam menjaga integritas, tidak lagi memberikan pelayanan yang berbau KKN,” ujarnya.

Tidak hanya sekedar seremoni penghargaan, menurut Rio Tangkari tujuan predikat WBK untuk terus konsisten memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan menghilangkan praktek korupsi di lingkungan unit kerja. (**)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest