Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dengan menggelar ramah tamah di Rujab Wali Kota Baubau, Jumat (29/01).

Wali Kota Baubau AS Tamrin membawakan sambutannya dalam ramah tamah Gubernur Sultra

Wali Kota Baubau, AS Tamrin merasa bangga sekaligus terharu dengan kedatangan orang nomor satu di Sultra itu. Kedatangannya ditunggu, bahkan sejak beberapa hari setelah menerima keputusan Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin.

“Saya berbangga sekaligus terharu kedatangan beliau hari ini yang tadinya sudah lama ditunggu,” ungkapnya.

Salah satu agenda kedatangan Gubernur Sultra untuk meninjau lokasi pembangunan Pantung Sultan Himayatuddin di Kotamara. Sebelumnya kata AS Tamrin, terdapat beberapa usulan terkait lokasi pembangunan patung tersebut.

“Kita menampung aspirasi masyarakat, ada yang ingin di kotamara, ada di simpang lima ada di kuburan, semua itu bagus-bagus saja,” ujar AS Tamrin.

Namun menurut AS Tamrin lokasi-lokasi yang diusulkan tersebut semuanya baik. Yang pasti patung ini nantinya hatus menjadi ikon bagi Kota Baubau dan Sultra.

baca juga: Ali Mazi Tinjau Persiapan Pembangunan Tugu Oputa Yi Koo Dan Rencana Perluasan Bandara Betoambari

“Saya sependapat dengan pak gubernur, yang penting bisa menjadi ikon, pokoknya dia di teras Kota Baubau.

Terdapat juga rencana jika patung ini akan dibangun di Kota Kendari. “Tidak salah juga, tapi tidak salah kalau dibangun di Baubau karena kelahirannya di sini,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *