Kepala BKPSDM Buton Awaluddin

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Setelah melewati Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), serta dinyatakan lulus, ratusan CPNS 2019 Buton mulai melakukan pemberkasan.

 Kepala BKPSDM Buton Awaluddin
Kepala BKPSDM Buton Awaluddin

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin. Namun ada beberapa kuota formasi jabatan yang tidak terisi dalam seleksi CPNS 2019 kemarin.

“190 kalau tidak salah (yang lulus SKB-red), yang tidak terisi (kuota jabatan-red) 17,” kata Awaluddin saat ditemui di ruangannya saat itu.

Ratusan CPNS tersebut kini mulai menyiapkan berkas pendukungnya. Mulai senin kemarin (16/11), para CPNS sudah mulai mengajukan berkas di Kantor BKPSDM Buton. “Sekarang sementara melengkapi pemberkasan,” terang Awaluddin.

“Yang jelasnya itu mulai hari senin ini bekasnya sudah masuk, jadi sampai saat ini mereka sementara melengkapi berkas-berkas apa yang mesti disiapkan,” tambahnya lebih lanjut.

BACA JUGA: Pemkab Buton Mulai Verifikasi Hasil SKB CPNS ke BKN, Pengumumannya Nanti Tanggal 30 Oktober

Ditanya perihal berkas-berkas yang harus disiapkan, Awaluddin mengaku, masih sama dengan berkas CPNS tahun sebelumnya, seperti surat lamaran, SKCK, surat berbadan sehat, surat bebas narkoba, dan masih banyak lagi.

“Pada dasarnya (berkas CPNS-red) masih sama dengan tahun lalu,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest