Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Akibat lemahnya sistem pengamanan di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) pada malam hari, membuat pihak kampus kecolongan. Akibatnya, terjadi aksi corat-coret dinding dan pengrusakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).
Hal ini diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs La Ode Hadia MSi saat di konfirmasi Baubau Post di ruangan kerjanya, Jumat (13/01), pengawasan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) Unidayan saat malam hari, masih lemah. Namun begitu, pihaknya tetap memaksimalkan petugas yang ada.
“Kami akui kalau memang ada kelemahan, Satpam yang ada masih lemah kurang dan kontrol saat malam,” kata La Ode Hadia, Jum’at (13/01)
Lanjut Hadia, peristiwa tersebut akan menjadi bahan pembelajaran pihak rektorat kedepannya, khususnya di bidang pengawasaan saat malam hari. Sehingga selanjutnya, bukan hanya Satpam yang mengawasi, tetapi pihak-pihak terkait juga akan turun langsung untuk mengawasi.
“Ini akan jadi bahan pembelajaran, maka kedepannya di samping juga Satpam, setiap fakultas itu menjaga fakultasnya masing-masing, dia harus tahu apa yang terjadi di fakultasnya,” tegasnya. (#)

Pin It on Pinterest