Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kota Baubau terus mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke 14. Memasuki pekan keempat Januari 2022, konsultasi dengan Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (LAM) dan koordinasi bersama KONI Baubau serta melakukan komunikasi dengan Pemda Buton yang juga sebagai tuan rumah terus dilakukan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd, Rabu (26/01/2022) mengungkapkan saat ini pihaknya bersama KONI Kota Baubau sementara menyusun persentase yang akan dilakukan oleh Plt Walikota pada tanggal 3 Februari 2022 di Buton.

“Persentase ini termasuk nantinya 25 cabang olahraga (cabor) yang kami usulkan untuk mendapatkan persetujuan dan penetapana pada pertemuan itu,” tuturnya. Sebelumnya, Maaruji mengatakan Dispora Kota Baubau telah mengusulkan 25 venue (Cabor-red) untuk ditetapkan dilakukan di Kota Baubau. Jumlah cabang olahraga yang direncanakan akan dipertandingkan dalam Porprov Sultra ke 14 sebanyak 42 cabang.

“Sisanya nanti diserahkan ke Kabupaten Buton. Tapi ini baru sebatas usulan yang kami ajukan. Nanti penetapannya dilihat pada pertemuan yang akan digelar tanggal 3 Februari 2022 bersama Pemda Buton. Mudah-mudahan usulan kami bisa ditetapkan,” lanjut Maaruji.

baca juga: Tahun Ini, Forum Kota Sehat Baubau Siap Fasilitasi Warga, Pertahankan Predikat Kota Sehat Swastisaba Wistara dengan Inovasi Baru

Maaruji mengatakan pihaknya optimis sebagai tuan rumah akan mempersiapkan sarana olahraga yang dibutuhkan untuk suksesnya Porprov ke 14 Sultra. “Termasuk dengan usulan anggarannya sudah kami ajukan. Begitu juga dengan KONI Baubau sudah mengusulkan anggaran untuk perskiapan pelaksanaan Porprov Sultra,” tutupnya. (***)

Comments are closed.