Peliput : Jaya Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau selasa (09/01), Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018 – 2023 H Yusran Fahim-Ahmad (HYF-Ahmad) mampu menjawab keraguan berbagai pihak. Bahkan, dengan mantapnya pasangan ini menyambut Pilwali Kota Baubau dengan dukungan tiga partai besar PPP, Demokrat dan PKS.

Calon Walikota Baubau H Yusran Fahim dalam sambutannya usai dinyatakan resmi diterima KPU Baubau mengatakan, dirinya merasa legah setelah apa yang diragukan sebelumnya kini telah terjawab bahwa pihaknya telah diterima dalam pendaftaran sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018 – 2013.

“Perasaan saya plong setelah diterima resmi dan menjawab keraguan selama ini,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai putra daerah Kota Baubau merasa terpanggil untuk berbuat terhadap Kota Baubau, untuk bekerja lebih baik demi kemajuan masyarakat dan kemajuan pereokonomian Kota Baubau.

“Setelah kami diterima KPU, kedepannya kita harus mengikuti tahapan – tahapan sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Pasangan HYF Ahmad tiba di KPU Kota Baubau sekitar pukul 12.40 wita yang kawal dengan partai pengusung dan massa pendukungnya untuk melakukan pendataran, termasuk mantan Walikota Baubau Dr H MZ Amirul Tamim MSi yang saat ini menjadi anggota komisi II DPR RI.

Sebelumnya, pasangan HYF-Ahmad tiba di KPU Kota Baubau disambut oleh tarian yang sudah disiapkan oleh KPU Baubau. Selanjutnya menuju tempat pendaftran calon di halaman KPU Baubau yang dipimpin langsung Ketua KPU Baubau Dian Anggraini didampingi empat komisioner lainnya.

Pantauan Baubau Post, kehadiran pasangan HYF-Ahmad didampingi langsung Ketua dan Sekretris partai pendukung. Nampak Ketua DPC Demokrat Kota Baubau Aris Marwan Saputra SH dan Sekretarisnya Harfirudin Daing, Ketua DPC PKS Kota Baubau Darmawan Wiridin SH dan Sekretarisnya Riwang Sp dan DPC PPP Kota Baubau Khairil Abdi sekretaris.

Usai mendaftar pasangan ini langsung meninggalkan Kantor KPU Kota Baubau menuju Kotamara untuk menggelar deklarasi pasangan yang sudah ditunggu simpatisan dan pendukungnya yang mencapai ribuan massa.(*)

Pin It on Pinterest