Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sabtu (29/1/2022) telah meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Faga Husada, yang terletak di Jl. Betoambari No. 182, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari Kota Baubau.


Pada acara peresmian tersebut, La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya berharap, agar RSU Faga Husada dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tidak membeda-bedakan pasien dalam memberikan layanan kesehatan.
“Sebagai pemerintah Kota Baubau saya berharap, agar Rumah Sakit Faga Husada dapat memberikan pelayanan primanya dengan tidak membeda-bedakan pasien, dan kapan pun dibutuhkan oleh masyarakat Kota Baubau Faga Husada akan selalu terbuka,” harapnya.
La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, dengan hadirnya sarana kesehatan yang baru tersebut, cita-cita besar Almarhum Dr. H. AS. Tamrin, MH. ingin menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya akan lebih muda terwujud.
“Yang mana dalam cita-cita besar beliau itu, salah satu pilarnya adalah Sumber Daya Manusia, dan salah satu penopangnya itu adalah kesehatan. Sehingga kehadiran sarana kesehatan di Kota ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari keinginan besar beliau itu” ujarnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini menyadari, sarana kesehatan yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah masih sangat jauh dari apa yang diharapkan. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya, agar Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Palagimata dapat menjadi Rumah Sakit Andalan.
“Atas nama Pemerintah Kota Baubau saya juga mengucapkan terima kasih, kepada pemilik yang sudah berinvestasi di Kota kita ini dengan mendirikan sarana kesehatan. Mudah-mudahan Rumah Sakit Faga Husada ini bisa menginspirasi Rumah Sakit yang lain, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah di Palagimata,” imbuhnya.
Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse menuturkan, hadirnya RSU Faga Husada akan menjadi pelengkap bagi sarana kesehatan di Kota Baubau. Dengan demikian, tujuan pemerintahan Kota Baubau dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, di bawah kepemimpinan Almarhum Dr. H. AS. Tamrin, MH. yang saat ini tengah dilanjutkannya dapat terwujud.

baca juga: LDK OSIS SMA Negeri 1 Baubau Dibuka Secara Resmi Oleh Plt Walikota La Ode Ahmad Monianse
“Mudah-mudahan Rumah Sakit ini benar-benar dicintai oleh masyarakat karena pelayanannya. Apalagi Kota Baubau menjadi titik singgung dari beberapa Kabupaten lainnya, sehingga kehadiran Rumah Sakit swasta sangat diharapkan. Karena Kota Baubau tidak hanya menjadi pelayan buat warganya, tetapi juga menjadi pelayan buat masyarakat daerah sekitarnya,” pungkasnya. (**)

Comments are closed.