BURANGA, BP- Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi salah satu daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020. Salah satu bakal calon Bupati Butur, Ridwan Zakaria menyatakan sikap akan maju di Pilkada Butur.

” Insyah Allah kalau masyarakat mempercayai saya,” ungkap Ridwan saat dikonfirmasi Baubau Post usai bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Bonegunu Kecamatan Bonegunu, Jumat (31/01).

Mantan Bupati Butur di periode 2011-2016 itu mengatakan, jika dirinya telah memiliki pintu untuk bertarung di Pilkada nanti. ” Saya sudah punya pintu, saya tidak akan maju tanpa punya pintu,” katanya.

Dikatakannya, ada dua partai yang siap mengusungnya maju, partai tersebut yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

” Partai yang pasti PAN dan Gerindra,” bebernya.

Lanjut, dirinya tidak akan terburu-buru untuk melakan konsolidasi di lapangan, pasalnya waktu untuk pemilihan masih dianggap lama.

” Termasuk hari ini kan dalam rangkaian langkah-langkah untuk kedepanm, tidak begitu star langsung begitu ngepam. Pelan-pelan kan masih lama, masih delapan bulan lagi, kita masih butuh energi dan logistik yang begitu besar ini, makanya kita menghemat tenaga,” tukasnya.

Untuk diketahui PAN memiliki 5 Kursi dan Gerinda 1 kursi di Pemilu 2019 lalu.

Peliput: Kasrun

Pin It on Pinterest