Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Rombongan studi tiru Pemerintah Daerah (Pemda) serta Tim Penggerak PKK (TP. PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dekranasda Kabupaten Buton Utara (Butur) diterimah langsung Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, bersama Ketua TP. PKK Soppeng Ny. Hj. Nurjannah A. Kaswadi bertempat di Kantor Bupati Soppeng. Kamis, 3 Februari 2022.

Atas nama pemda Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengucapkan terimakasih kepada Pemda Butur telah melakukan kunjungan di Soppeng. Sekalipun sudah tiga hari berada di Soppeng baru diterima hari ini, namun tidak mengurangi kesempatan study bagi pemda Butur.

Rombongan Studi Tiru Pemda Butur yang diterima Langsung Bupati Soppeng

Andi Kaswadi Razak mengaku telah mengetahui kedatangan rombongan Pemda Butur dari kemarin yang telah mengunjungi beberapa tempat.

Lebih jauh Andi Kaswadi Razak menjelaskan keberhasilan potensi sumber daya alamnya (SDA) Soppeng kepada Bupati Butur Dr. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si dan rombongan bahwa sekalipun wilayah Soppeng kecil namun pihaknya tetap setia terhadap pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, kehadiran Pemda Butur pasti banyak memiliki makna tertentu bagi kedua daerah tersebut.

“Kehadiran Pemda Butur pasti memiliki banyak manfaat, ada makna tertentu bagi kedua daerah dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi motifasi bagi kita semua, baik bagi OPD terkait, PKK, Dekranasda ataupun DWP”, Katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Butur mengucapkan terimakasih kepada Pemda Soppeng yang telah menyambut dan memfasilitasi kunjungan Pemda Butur dan jajarannya.

Menurut Ridwan Zakariah, peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting guna mendorong kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat

Bupati Butur dua periode itu mengaku jatuh hati kepada Kabupaten Soppeng untuk dikunjungi karena Soppeng sangat maju di berbagai sektor.

“Banyak yang bisa di contoh di kabupaten Soppeng”, Kata Ridwan.

Kata Ridwan, mulai dari sektor pertanian, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pariwisata dan penataan kebersihan kotanya. Sehingga dirinya berharap kepada OPD Butur dapat menyerap dan mencontoh keberhasilan suatu daerah yang lebih maju.

baca juga: Pemkab Butur Studi Tiru Di Kabupaten Bone Dan Soppeng Sulawesi Selatan

Usai acara pertemuan antara Pemda Soppeng dan Butur, selanjutnya Bupati Butur bersama rombongan berkesempatan mengunjungi galeri UKM yang merupakan gerai pusat oleh-oleh kota kalong, juga mengunjungi ecoprint kampung sabbeta desa pising Kecamatan Donri-Donri dan di sambut oleh Camat Donri-Donri.(**)

Comments are closed.