Bupati Buteng H Samahuddin SE saat melantik dan pengambilan sumpah eselon II, III dan IV

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Sedikitnya 40 pejabat eselon II, III, dan IV kembali dirotasi Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, untuk melakukan penyegaran kepada para pejabatnya, yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati, Kamis (05/11)

 Bupati Buteng H Samahuddin SE saat melantik dan pengambilan sumpah eselon II, III dan IV
Bupati Buteng H Samahuddin SE saat melantik dan pengambilan sumpah eselon II, III dan IV

Dari rotasi jabatan tersebut, Utamanya yang mendapat jabatan baru, Samahuddin mengharapkan para pejabat untuk selalu bekerja dengan baik, disiplin, dan loyal kepada pimpinan. Menurutnya, dalam birokrasi pemerintahan tidak ada istilah saudara dan keluarga.

“Jufri yang diangkat sebagai Sekdin Perpustakaan dan Kearsipan. Kalau tidak mampu melaksanakan tugas, saya akan lengserkan,” tuturnya.

Lanjutnya, semoga para pejabat yang baru di lantik bisa melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat. Dalam melaksanakan tanggung jawab tugas dan kewenangan pejabat, harus bisa memisahkan antara kewenangan dan tugas.

“Diharapkan dapat meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, bermutu, inovatif dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Adapun para pejabat yang rotasi mulai dari Ir H Maiynu yang sebelumnya menjabat Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PTUR) ditarik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Asisten II) yang menggantikan Drs La Angkata yang digeser menjadi Asisten Administrasi Umum Setda (Asisten III).

BACA JUGA: Terima Penghargaan WTP ke Tiga Kalinya, Bupati Buteng Samahuddin Ucapkan Terima Kasih Kepada OPD

Siruddin menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng yang menggantikan Muh Yusuf yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

La Ode Abdullah menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menggantikan Jamuri yang digeser menjadi Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang ditinggalkan La Ode Abdullah kemudian diisi Ahmad Masudin. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest