Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- Rumah milik La Baake, warga Lingkungan Kalia-lia, RT 004/RW001, Kelurahan Kalia-lia, Kota Baubau, Provinsi Sultra ludes terbakar, Minggu (10/07/2022), sekitar pukul 15.00 WITA. Peristiwa itu terjadi ketika pemiliknya sedang keluar merayakan lebaran Idul Adha bersama keluarga

Dalam akun facebook angkana karo, sang akun menuliskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran diduga karena kompor yang belum dimatikan sekitar pukul 14.00 WITA.

Polsek Kokalukuna melaporkan api telah melahap rumah warga La Baake dan rumah sebagian warga lainnya sejak pukul 14.00 WITA. Lalu masyarakat setempat berbondong-bondong mematikan api namun belum berhasil di padamkan karena api telah membesar.

“Nanti 30 menit kemudian dua unit Pemadam Kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian baru berhasil dipadamkan,” ucap salah satu warga Kalia-lia yang menyaksikan peristiwa kebakaran itu.

Lurah Kalia-Lia Manati mengatakan kerugian yang terjadi atas peristiwa itu yaitu satu buah rumah warga ludes terbakar, sebagian rumah tetangga terbakar dan satu unit kendaraan roda dua ikut terbakar.

baca juga: Pelaku Pembegalan Asal Bataraguru dan Wale Diringkus Buser 78 Satreskrim Polres Baubau, Terancam 9 Tahun Penjara

“Kerugian belum dipastikan berapa, namun pihak pemerintah lewat Dinsos dan Tagana besok akan melakukan taksiran. Semoga atas kejadian ini, masyarakat lebih berhati-hati. Agar kejadian tidak berulang dan korban mendapatkan perhatian pemerintah,” ucapnya. (*)