Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Saad Archery Club Kendari bersama Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kejuaraan panahan seri I 2022 kelompok usia 9 tahun (U-9) dan usia 12 tahun (U-12).

Berdasarkaan rilis yang diterima media Baubau Post, kejuaraan panahan tersebut digelar di lapangan Saad Archery Club Kendari dan diikuti oleh 9 pemanah berbakat U-9 dan 13 pemanah U-12. Kategori yang dipertandingkan adalah Standar Nasional U-9 dan Standar Nasional U-12.

Sejumlah atlet kelompok usia dini saat mengikuti lomba panahan Saad Archery Club Kendari

Ketua Pengprov Perpani Sultra Sarjono, menyampaikan penghargaan kepada para pihak yang sudah mensuport terselenggaranya kejuaraan seri I usia dini.

Menurutnya, Perpani membutuhkan sinergi dengan semua pihak yang peduli terhadap olahraga utamanya cabang olahraga panahan di Sultra.

“Melalui kejuaraan usia dini akan menemukan pemanah-pemanah berbakat dan menjamin regenerasi atlet masa depan,” kata Sarjono didampingi Sekum Perpani Sultra Muhammad Arfan dan Ketua Binpres Hadli Nurjaman.

Sementara itu, salah satu orang tua pemanah, Abu Hanif yang ikut mendampingi putranya pada kejuaraan tersebut mengatakan, bahwa olahraga memanah sangat sangat memberikan dampak positif untuk perkembangan generasi muda Sultra, sehingga patut mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Saya dan istri adalah atlet panahan. Kami keluarga panahan sehingga anak-anak ikut latihan panahan,” kata Abu Hanif.

Untuk diketahui, kejuaraan panahan usia dini tersebut menjadi ajang penjaringan atlet-atlet berbakat dibidang olahraga panahan. Event tersebut terselenggara atas dukungan sejumlah sponsor, antara lain Bank Syariah Indonesia (BSI), Antam Pomalaa Archery, Kue Si Nana, Ia’S Baju Bodo, Glutaskin Family Sultra, Pawan Eka dan Adam Malik.

baca juga: Hadiri Musrembang Kecamatan Lealea, La Ode Ahmad Monianse Sebutkan Tujuh Isu Strategis Pembangunan

Adapun hadiah yang disediakan oleh penyelenggara yakni, hadiah utama tabungan haji, piagam, medali serta uang pembinaan. (*)