• Beri Sumbangan untuk Pembangunan Masjid Raya Rp 600 Juta

BAUBAU,BP- Safari Ramadan Gubernur Sultra Dr H Nur Alam SE MSi di Masjid Raya Baubau, Rabu Malam (31/05), menyampaikan salah satu harapannya terkait penggantinya untuk gubernur mendatang berasal dari kepulauan.

“Tapi semua tergantung dari kita semua karena pemilihan Gubernur Sultra periode 2018-2023 akan dilakukan pada bulam Juni 2018 dengan aturan mainnya sendiri,” katanya.

Nur Alam pun menyampakan rasa sukurnya karena tahun ini diawal Ramadan bisa berkumpul bersama setelah melalukan perjalanan darat berada di Muna Barat (Mubar) kemudian berlanjut di Buton Tengah (Buteng), dan akhirnya bisa sholat isya dan tarwih bersama di Masjid Raya Baubau.

Setelah kita buka bersama di Rujab Walikota Baubau ada Pj Bupati Buton sekaligus sebagai Wakil Bupati Buton, ada Juga Bupati dan Wakil Bupati Buteng dan Busel yang tetap bersama-sama kita melaksanakan sholat tarwih di Masjid Raya Baubau,” tuturnya.

Nur Alam diakhir ceramahnya menyempatkan memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Raya Baubau sebesar Rp 600 juta.

“Silahkan Pak Kepala Bappeda untuk menganggarkan ini di APBD perubahan. Tahun lalu saya menyumbang Rp 500 juta. Tapi setelah saya lihat masih banyak yang kurang misalnya untuk penyimpanan sepatu, maka sengaja saya umumkan diawal untuk sumbangan saya tahun ini agar bisa dianggarkan di APBD Perubahan karena saya masih punya kewenangan sebagai gubernur tahun ini,” ucapnya disambut amin oleh jamaah. (***)

Laporan: Ardi Toris