Safrin La Iso

Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober harus dimaknai seluruh generasi muda sebagai momentum pemersatu dan karya terbaik untuk mengisinya saat ini. Apalagi, masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda sebagai pemimpin kedepan.

Safrin La Iso
Safrin La Iso Ajak Generasi Muda Baubau Maknai Inti Hari Sumpah PemudaPemuda

Demikian diungkapkan Anak Rantau Kota Baubau, Safrin La Iso yang kini sukses sebagai pengysaha tambang di Sultra kepada media ini selasa (27/10/2020).

Dikatakan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dimaknai seluruh generasi muda secara menyeluruh dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara. Apalagi, tahun ini bangsa dan rakyat Indonesia sedang diuji dengan pandemi Covid 19, sehingga peran seluruh komponen masyarakat khususnya pemuda mampu menempatkan diri secara kreatif dalam mengisinya sesuai dengan tema yang diusung bersatu dan bangkit. Terlebih, generasi muda adalah pemimpin masa depan.

“Generasi muda adalah pemimpin masa depan. Kalimat ini sudah sering kita dengar. Namun, makna dan harapan di dalamnya sering kali dilupakan,” kata Safrin La Iso yang juga Direktur PT. Dewa Napan Mineral (DNM), jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai pemuda bisa memilih menjadi bagian dari solusi atau justru bagian dari masalah.

“Apa yang kita putuskan, lakukan, dan tanam, hari ini, akan menentukan esok hari. Masa depan Indonesia ada di tangan para pemuda,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh pemuda menjaga cita-cita para pahlawan untuk mempersatukan bangsa dan mengisinya dengan menjaga suasana kondusif daerah sehingga tujuan berbangsa dapat terwujud. Terkhusus para pemuda di Kota Baubau, Safrin berharap aksi-aksi anarkisme dan premanisme dapat ditekan untuk membawa Baubau yang lebih maju.

BACA JUGA: Safrin La Iso “Anak Rantau” Merasa Satu Hati dengan Hanura

“Mari kembangkan diri, jaga jati diri sebagai putra Buton, sebagai bangsa Indonesia, di mana pun kita berada. Jadilah generasi muda pemimpin masa depan. Selamat hari sumpah pemuda ke-92. Bersatu dan Bangkit!” kata Safrin La Iso yang juga putra Bone-bone diwilayah pesisir Kota Baubau.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest