BURANGA, BP- Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tegas menyatakan akan berkoalisi bersama partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengusung Aswandi Adam dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

TPPD Partai PKS Hajarudin saat dikonfirmasi Baubau Post via seluler, Senin (27/01) mengatakan, jika pada Pilkada 2020 ini, PKS akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mendukung Aswandi Adam.

“Berkoalisi dengan Golkar karena kita mencari yang jelas,”ujarnya.

Dikatakan, dengan koalisi PKS dan Golkar, maka kepastian untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Butur telah terpenuhi. ” Pintu sudah ada Golkar, sehingga kita gabung sudah bisa memenuhi satu pintu,” katanya.

Lanjut, kata Hajarudin, pihaknya mengusung Aswandi Adam untuk maju di Pilkada 2020, dikarenakan sosok Aswandi Adam yang serius melakukan komunikasi dengan PKS.

“Kecenderungan kita ke Aswadi itu karena dari sekian banyak kandidat yang serius berkomunikasi dan membutuhkan kita hanyalah beliau,”tutupnya.

Untuk di ketahui partai PKS memiliki satu kursi dan Partai Golkar memiliki tiga kursi, sehingga koalisi tersebut mampu mengusung Aswandi Adam di Pilkada Butur 2020.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest