Sosialisasi germas di pondok pesantren Hidayatullah Putri

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Sakabakti Husada melakukan kunjungan sosialisasi tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada Remaja di pondok pesantren se-kota Baubau.

Sosialisasi germas di pondok pesantren Hidayatullah Putri
Sosialisasi germas di pondok pesantren Hidayatullah Putri

Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Ajirasa saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (30/09) mengatakan sosialisasi yang dilakukan merupakan salah satu wujud lanjutan dari masyarakat umum ke sekolah-sekolah maupun pondok pesantren.

Terkait gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada remaja, namun pihaknya hanya tidak dapat melaksanakan sosialisasi di sekolah umum dikarenakan sedang melakukan proses pembelajaran secara daring, sehingga pihaknya hanya dapat melakukan sosialisasi di seluruh pondok pesantren sekota Baubau.

Meskipun jumlah siswa di pondok pesantren banyak namun pihaknya hanya meminta perwakilan dari setiap santri yang ada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Sakabakti Husada melalui binaan Dinas Kesehatan Kota Baubau mengusulkan program tentang sosialisasi germas pada remaja,” terangnya.

Hal ini dikarenakan Germas merupakan salah satu program yang sangat erat kontribusinya mencegah covid-19, karena didalam ada aktivitas fisik untuk meningkatkan imunitas serta menjadi program inti dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Sehingga sosialisasi germas sangat pas sekali disosialisasikan pada pandemi covid-19.

Dengan harapan agar kehidupan di dalam pondok dapat terjaga dan terpelihara serta mempertegas penerapan protokol kesehatan. kami harapkan tidak terpapar dengan covid-19 dan harus menjaga ketat setiap orang yang masuk dalam pondok

” Kami harapkan dengan adanya sosialisasi tentang germas dan covid-19, setiap pondok pesantren dapat menjaga ketat protokol kesehatan serta menyaring setiap orang yang masuk dalam pondok,” jelasnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest