Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Sebanyak 138 santriwan dan santriwati di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diwisuda. Ratusan santri laki-laki dan perempuan itu tersebar di enam Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kelurahan Watulea.

Bupati Buteng, H Samahuddin

Bupati Buteng, H Samahuddin SE menghadiri dan mewisuda 138, yang terbagi di masing-masing TPQ, mulai dari TPQ Daarul Ulum, Al-Hikmah, Al-Hasanah, Nur Al-Fatih, Al-Khoir dan TPQ Nurul Qalbi, Senin (14/02)

Dalam sambutannya, Bupati Buteng mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan buat Pemerintah Daerah. Dimana, makin banyak anak-anak yang mampu membaca Al-Quran.

“Saya berharap, semoga nanti kalian akan menjadi putra putri terbaik Buteng di masa depan ,” jelasnya.

Orang nomor satu di Buteng itu juga meminta, agar santriwan dan santriwati selalu mempertahankan tingkah laku perbuatan, dan berbudi pekerti yang baik, berbakti kepada kedua orang tua.

“Begitupula orang tua, ajak selalu anaknya mengaji, karena anak mengaji itu tidak ada ruginya, anak bisa mengaji itu supaya pintar dan cerdas,” tuturnya.

Harapannya, anak-anak jebolan TPQ asal Buteng, mampu menjadi pemimpin yang bisa membawa masyarakat Buteng semakin lebih baik lagi.

baca juga: Pemkab Buteng Optimis Penerimaan Pajak Tahun 2022 Melampui Target

“Mudah-mudahan dengan bakat mengaji yang kalian punya, dengan lantunan Al-Quran yang kalian bacakan mampu membawa nama baik Buteng sampai dikancah qari internasional,” tutupnya.(*)