Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Sambangi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Ketua Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton (Bom Kepton) adukan kontrasnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Wakatobi.

Kepada awak media Baubau Post, Ketua Bom KeptonLa Ode Muhammad Syai Roziq Arifin mengungkapkan jika pihaknya resmi mengadukan terkait pelayanan kesehatan sehingga berdampak pada masyarakat Wakatobi.

ilustrasi

” Laporan terkait keluhan masyarakat Wakatobi Terkait buruknya sistem pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Wakatobi. Serta permintaan masyarakat yang sangat membutuhkan kehadiran dokter ahli spesialis di RSUD, ” Ungkapnya pada Rabu (7/4).

Sehingga ia meminta kepada agar Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkes RI untuk memberi perhatian khusus terkait pelayanan kesehatan, hal tersebut demi terwujudnya amanat UU Nomor 36/2009 tentang kesehatan dan UU Nomor 44/2009 tentang Rumah Sakit.

” Sangat di sayangkan, bayi-bayi lucu masih dalam kandungan yang seharusnya bisa melahirkan dengan selamat di RSUD, namun Karena tidak ada dokter Spesialis, akhirnya mereka harus di rujuk keluar daerah bahkan ada yang tidak selamat bayinya, dan masyarakat yang sakit kadang tidak tertolong nyawanya,” Bebernya.

Kata dia, sungguh alhamdulilah terdapat respon Baik dari pihak Kemenkes RI, sehingga ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Wakatobi untuk bersama-sama mengawal perkembangan selanjutnya.

BACA JUGA: Garda Bangsa Sultra Komit, Rekrut Satu Juta Kader di 17 Kabupaten/Kota

” Saya sengaja ke Pemerintah pusat karna saya tidak percaya lagi dengan kerja pemerintah daerah Wakatobi dalam hal melakukan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Wakatobi. Tukasnya.(*)

Pin It on Pinterest