Abdul Umar Samiun saat disambut warga Pulau Kaledupa

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Menyambangi Pulau Gau Satoto, Abdul Umar Samiun SH disambut warga yang telah menunggunya sejak tadi langsung menyambutnya dan kemudian diarak dari pelabuhan Buranga menuju Ambeua Kecamatan Kaledupa Kabupaten Wakatobi pada Minggu (08/11).

 Abdul Umar Samiun saat disambut warga Pulau Kaledupa
Abdul Umar Samiun saat disambut warga Pulau Kaledupa

Salah satu masyarakat yang ikut dalam penyambutan tersebut mengaku gembira akan kehadiran mantan Bupati Kabupaten Buton Dua Periode itu. Diketahui juga, antusiasme masyarakat yang datang melakukan penjemputan tersebut merupakan gabungan dari masyarakat Kecamatan Kaledupa dan masyarakat Kaledupa Selatan.

” Kunjungan beliau sangat berarti bagi kami. Apalagi kunjungan ini sekaligus menyalurkan bantuan dampak Covid-19 kepada masyarakat miskin yang ada disini,” Tuturnya Alisastro

Kata dia lagi, dirinya mengaku sangat bangga akan sosok figur Abdul Umar Samiun yang memiliki kemurahan hati serta ramah kepada semua kalangan masyarakat. Dengan kehadiran Abdul Umar Samiun juga, ia berharap agar tali silahturahmi bersama masyarakat terjalin lebih baik lagi.

BACA JUGA: Jualan Diborong Umar Samiun, Pedagang Kaki Lima di Jembatan Numana-Wakatobi Tersenyum Bahagia

Kedatangan Politisi Senior ini ke Wakatobi memang untuk menyalurkan bantuan dampak Covid-19 kepada masyarakat Pulau Kaledupa, yang kemudian bantuannya tersebut diutamakan untuk warga miskin yang benar-benar dipaksakan akan adanya pandemik ini.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Sambangi Pulau Gau Satoto-Wakatobi, Umar Samiun Disambut dan Diarak dari Pelabuhan Buranga Hingga ke Ambeua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest