Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Departemen Agama Kabupaten Buton Tengah (Depag Buteng) menggelar lomba untuk beberapa cabang olahraga antar para pegawai Depag Buteng, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ke-71 yang jatuh pada 3 Januari 2017 mendatang.

Kegiatan yang diadakan mulai Selasa (20/12) kemarin dihadiri oleh ratusan peserta dari 7 kecamatan se Kabupaten Buteng, mulai dari guru-guru Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, hingga guru-guru Madrasah Aliyah Kabupaten Buton Tengah.

Saat konfirmasi pers, Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Buton Tengah Adnan Saufi SPd MSi menuturkan, cabang olahraga yang dipertandingkan baru 4 bidang, diantaranya bola gotong, tenis meja, catur dan bulu tangkis.

“Tadi kan kegiatannya baru sebatas dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kementerian Agama, hari ini yang dipertandingkan barusan bola gotong, tenis meja, catur, bulu tangkis, ini kan baru tahap awal, jadi nanti sampai 3 Januari (2017) sampai pelaksanaan upacara (HUT),” ungkap Adnan Saufi.

Lanjut dari itu, ia mengatakan pula mengenai para peserta kegiatan berasal dari guru-guru Madrasah sebagai karyawan karyawati Kemenag dan merupakan perwakilan dari tujuh kecamatan se Buton Tengah.

“Peserta yang hadir tadi adalah guru-guru Madrasah dari perwakilan tujuh kecamatan yang ada di Buton Tengah, kegiatan ini sebenarnya untuk karyawan dan karyawati lingkup kemenag, ini kan untuk ulang tahun Kementerian Agama, jadi pesertanya itu karyawan, bukan untuk anak-anak sekolah, karena hanya untuk saling mengakrabkan sesama karyawan dan karyawati,” ucapnya.

Kakandepag Buteng menjabarkan pula tentang tujuan diadakannya kegiatan ini yakni hanya untuk membangun hubungan silaturrahim dan keakraban sesama karyawan karyawati dalam rangka meramaikan kegiatan menjelang HUT Kemenag RI.
“Tujuan kegiatan ini lebih banyak mengarah ke silaturrahim, apalagi kami kan kantor baru, supaya saling kenal saling akrab, didalam kegiatan ini tidak ada tujuan lain karena kami semata-mata hanya untuk meramaikan HAB, supaya minimal masyarakat dapat mengetahui bahwa sekarang adalah hari ulang tahunnya Kementerian Agama, walaupun itu hari juga sudah dibuka dengan pawai di Lombe tapi tadi untuk kegiatan olahraganya kita buka juga disini,” tutupnya. (*)