Satgas Covid-19 Baubau bersama Mahasiswa UMB saat memasangkan masker kepada salah satu pengunjung pantai nirwana

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Satgas Covid-19 Baubau secara intens mengingatkan masyarakat Kota Baubau, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan dimasa Pandemi saat ini. Beberapa waktu lalu tim Satgas yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, menyambangi beberapa tempat keramaian dalam rangka mengimbau penerapan Prokes.

 Satgas Covid-19 Baubau bersama Mahasiswa UMB saat memasangkan masker kepada salah satu pengunjung pantai nirwana
Satgas Covid-19 Baubau bersama Mahasiswa UMB saat memasangkan masker kepada salah satu pengunjung pantai nirwana

Kepala BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali yang juga menjabat wakil sekertaris Satgas Covid-19 saat di temui diruang kerjanya, Senin (12/10) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi jika Pantai Nirwana menjadi salah satu lokasi ramai dikunjungi oleh masyarakat saat akhir pekan. Olehnya pihaknya turun untuk menghimbau kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Roni Muhtar: Pemkot Baubau Bentuk Satgas Covid-19 Hingga RT/RW

” Kemarin kita coba datang hari Sabtu dan betul banyak, jadi kemarin selain menghimbau kita juga datang sekalian bawa masker. Kemarin banyak yang pakai masker, kalau yang tidak pakai masker kita kasi masker,” kata Muslimin Hibali.

Dikatakan, dalam melakukan himbauan pihaknya juga dibantu oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) yang sedang melakukan KKA.” Mereka juga (Mahasiswa UMB) sering ikut melakukan sosialisasi dan membantu regu penyemprot kami,” terangnya,

Selain, Pantai Nirwana, beberapa tempat seperti Kotamara dan Pantai Kamali tidak luput dari sasaran sosialisasi. ” Kotamara utamanya, banyak orang tidak menjalankan protokol kesehatan, jadi operasi selanjutnya harus keras memang disana,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Kota Baubau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan saat melakukan aktifitasnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest