Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Satgas Covid19 Kota Baubau belum lama ini telah mengirim sejumlah sampel pasien diduga Covid19 dalam jumlah yang cukup besar yaitu berkisar diatas 50 sampel, dan dibawa ke Kendari.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu pada beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu

Meski angka Covid19 di Baubau sudah menurun hingga kini menjadi nol kasus, namun perlu diketahui belum lama ini tim Satgas Covid19 telah beberapa kali mengirimkan sejumlah sampel pasien terduga Covid ke Kota Kendari.

“Untuk beberapa hari terakhir ini nol kasus, tapi kita sudah tiga kali mengirim dalam jumlah yang cukup banyak yaitu sampel ke Kendari. Sehingga kita akan menunggu lagi hasilnya,” terangnya.

“Yang pertama itu ada 40 lebih, yang kedua saya tidak hafal, dan yang ketiga itu sedikit hanya di bawah 15 sampel,” ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan hasil pemeriksaannya? Kata Wahyu, sampai dengan hari ini pihaknya belum menerima laporan hasil pemeriksaan tersebut.

baca juga: Dinkes Baubau Dukung Wacana Pelaksanaan PBM Tatap Muka di Awal Januari 2021

“Kendari ini kan menampung seluruh Sultra jadi yah kita tidak bisa pastikan, karena kadang kala satu kabupaten/kota tidak diperiksa semua, hanya diambil sebagian dulu untuk memberikan kesempatan kepada kabupaten lainnya,” singkat Wahyu. (*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest