• Kadis Dikbud La Ode Aswad: Kami Sudah Berkoordinasi dengan GTC-19 Untuk Melakukan Tracing Pada Guru dan Siswa Lainnya

Laporan: Ardi Toris

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad

BAUBAU, BP- Salah seorang siswi SMP Negeri 2 Baubau yang duduk di kelas IX dilaporkan mengidap Covid-19. Pihak sekolah mendapatkan laporan itu dari pighak Puskesmas Wajo yang sempat melakukakan perawatan terhadap siswi yang bersangkutan.

“Kami mendapatkan kabar itu kalau tidak salah tiga hari lalu dari petugas Puskesmas Wajo berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium satu orang siswi kami dinyatakan positif corona,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi, Jumat (11/02/2022).

Mucadi mengatakan sejak mendapat kabar itu pihak sekolah langsung memberlakukan belajar secara daring pada kelas dimana anak itu belajar. “Sementara hanya satu kelas yang kami berlakukan secara daring, sementara kelompok belajar lainnya tetap melakuka tatap muka secara terbatas,” lanjutnya.

Pasca ada siswanya yang dinyatakan corona, kata Mucadi, pelaksanaan protokol kesehatan makin diperketat selama belajar tatap muka berlangsung, ” kalau di lingkungan sekolah tetap protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, dan pemeriksaan suhu tubuh dan mengurangi kegiatan yang sifatnya berkumpul atau mengundang kerumunan,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan La Ode Aswad mengatakan pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Baubau untuk melakukan tracing kepada siswa dan guru yang sempat kontak erat dengan sang siswi.

baca juga: Marfiah: Vaksinasi Boster Diberikan Kepada Individu Bila Sudah 6 Bulan Menerima Suntikan Vaksin Dosis Kedua

“Sambil menunggu hasil dari tracing dari PKM terdekat, sementara pihak sekolah akan menerapkan belajar daring khusus untuk kelas dimana sang anak bejar. Kami terus memantau perkembangan kasus ini dan berharap mudah-mudahan hanya satu orang saja yang terkena corona.(***)