Peliput: Darson

BURANGA, BP – Salah satu peserta seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) batal mengikuti asesmen yang sedang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Minggu (3/12).

Peserta tersebut lebih memilih untuk mengurus pensiunnya, ketimbang melanjutkan tahapan seleksi.

Kepala BKPSDM Butur, Muh Yasin mengungkapkan, keputusan untuk membatalkan keikutsertaan dalam lelang jabatan tersebut adalah kehendak dari peserta itu sendiri. Dengan pertimbangan, lanjut dia karena peserta yang tak disebutkan namanya itu, tengah memasuki masa pensiun.

“Karena sudah masuk pensiun. Dia sendiri yang tidak mau. Dia memilih urus pensiunnya,” terang Yasin.

Sebelumnya, peserta seleksi yang dinyatakan lulus berkas sebanyak 49 orang. Dari jumlah tersebut, kini tersisa 47 calon pejabat. Mereka memperebutkan sebanyak 17 jabatan Eselon II itu.
Selain satu peserta yang memilih untuk mengundurkan diri, juga ada satu peserta lainnya, karena absen pada saat presentase makalah hari Rabu (25/10) lalu.

Sebanyak 17 posisi yang bakal diisi tersebut, yakni kepala Dinas Pendidikan, Dinas Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Transmigrasi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuam dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Inspektorat, Bappeda Butur dan Dinas Ketahanan Pangan. (*)

Pin It on Pinterest