Peliput : Kasrun

BURANGA, BP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan lomba senam sehat.

Lomba senam sehat tersebut dalam rangka memperingati satu tahun masa kepemimpinan Ridwan Zakariah-Ahali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur, yang jatuh pada Saptu 26 Februari 2022.

Lomba senam sehat itu akan diikuti sebanyak 30 peserta, baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dari organisasi instansi yang menjadi mitra Pemkab Butur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Utara, Harlin Hari

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Harlin Hari mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mengikuti senam sehat agar tubuh tetap bugar dan stamina tetap terjaga.

“Kemudian juga antusias teman-teman OPD ini sangat pesat ingin bergembira ria dengan kegiatan seperti ini. Intinya kita hanya mengajak masyarakat, teman-teman PNS untuk kita giat berolahraga,” kata Harlin Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/2/2022).

Selain lomba senam sehat, Harlin Hari mengatakan, ada pertandingan bulu tangkis antar OPD, kemudian juga ada pertandingan eksibisi. Kata ia, pihaknya melibatkan OPD, pihak Bank, Polres setempat dan pihak Kodim Butur.

Rencananya, lomba itu akan dimulai pada Saptu 26 – 28 Februari 2022 dan dipusatkan di Stadion Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu.

“Kemudian diakhir kegiatan ini, kita akan berdoa bersama menghadirkan ustad dari Provinsi untuk memohon keselamatan negeri yang kita cintai,” ujar Harlin Hari.

Sementara itu, Harlin Hari menyebut, pihaknya akan menyiapkan hadiah bagi pemenang 1, 2, 3, 4, 5 dan 6.

“Di samping piala juga ada hadiah lain yang kita siapkan,” tambahnya.

baca juga: Sekwan Butur: Proses PAW Ketua DPRD Butur, Lambat Cepatnya Terserah yang Memakai

Sebelum memulai lomba itu, Harlin mengungkapkan, pihaknya mengundang instruktur senam dari Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menghibur dalam Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan aerobik.

“Sehingga masyarakat itu lebih bergembira suasananya, lebih santai dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.(**)