Nurdin SPd SD

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Setiap anak memiliki potensinya masing-masing tinggal cara sekolah mengarahkan potensi anak tersebut.

SDN 1 Bataraguru yang terletak di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea yang bertempat tinggal di pesisir pantai. Jarak rumah dari pantai sangatlah dekat.

Nurdin SPd SD
Nurdin SPd SD

Sebagian besar masyarakat yang tinggal di Palabusa bekerja sebagai nelayan.

” Di Palabusa mayoritas mata pencarian masyarakat adalah nelayan dan petani rumput laut,” jelas Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin SPd SD saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (24/09).

SDN 1 Palabusa merupakan satu-satunya sekolah dasar diwilayah pesisir pantai.

Sehingga sekolah tersebut menjadi salah satu tempat menimbah ilmu bagi anak-anak yang bertempat tinggal diwilayah pesisir.

Setiap wilayah memiliki karakteristik siswa yang berbeda-beda. Salah satunya diwilayah pesisir yang karakteristik anaknya memiliki tingkat semangat yang sangat besar.

” Karakteristik siswa di wilayah Palabusa yakni sangat aktif, semangat karena tinggal di pesisir pantai,” jelasnya.

Pihaknya tinggal mengarahkan dan membina serta mendorong setiap karakter anak yang ada disekolahnya.

Agar dapat merangsang bakat dan potensi anak pesisir.

” Kami akan tetap terus melihat potensi dari siswa yang nantinya pihak sekolah tinggal mengarahkan siswa agar semangatnya dapat diarahkan salah satu contohnya ke bidang olahraga karena mereka lincah dan aktif,” ungkapnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest