H Muridu SPd

Peliput: Nelvida A Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam membinan karakter siswanya, SDN 2 Baadia menerapkan kegiatan keagaam di sekolah seperti, siswa mengikuti sholat berjamaah sebelum pulang kerumah.

H Muridu SPd
H Muridu SPd

Kepala SDN 2 Baadia H Muridu SPd, Saat ditemui wartawan Baubau Post, Senin (05/10) mengatakan, pihaknya selalu membiasakan siswa kelas tinggi yakni, kelas 4,5, dan 6 untuk sholat berjamaah di mesjid sekolah, secara bergiliran tiap kelasnya.

” Untuk membina karakter siswa, sebelum pandemi covid-19, biasanya kami melakukan sholat berjamaah di mesjid sekolah untuk kelas 4,5 dan 6,” ungkapnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan upaya penanamkan nilai-nilai keagamaan dapat membina karakter siswa menjadi baik.

Selain pelaksanaan shalat berjamaah, pada hari Jumat, siswa melakukan yasinan secara berjamaah sebelum memasuki proses belajar mengajar.

” Kami juga melakukan pembacaan yasin secara berjamaah setiap hari Jum’at,” terangnya.

Sejumlah kegiatan keagamaan tersebut kata H Muridu, dilaksanakan sebelum pandemi covid-19. Saat ini kegiatan tersebut ditunda, sampai menunggu keadaan normal kembali.

” Semoga pandemi segera berakhir agar semua aktivitas dapat berlangsung seperti semula,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest