Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kota Baubau akan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Buton pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV tahun 2022 ini. Olehnya itu Pemerintah Kota Baubau bersama Koni secara intens melakukan koordinasi dalam mempersiapkan perhelatan tersebut.

Bersama KONI B aubau

Ketua KONI Kota Baubau, La Ode Suhardi saat ditemui media mengatakan, sesuai petunjuk dari Plt Walikota Baubau, bahwa ditiap bulannya pada tanggal 17 atau sebelumnya, Koni Baubau bersama Plt Walikota dan Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan koorfinasi dalam hal merancang dan menyampaaikan sejauh mana progres persiapan pelaksanaan Porprov ke-XIV di Kota Baubau.

” Dalam rangka itu kita akan melihat progres persiapannya itu sudah sejauh mana dalam waktu 2 hingga 3 bulan kedepan. Termasuk persiapan semua cabang olahraga dan semua pihak yang terlibat didalamnya dapat berperan serta,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Porprov kedepan mengandung tiga kategori kesuksesan, yakni kesuksesan pelaksanaan yang dilakukan oleh pemerintah, sukses prestasi yang dicapai oleh Koni Baubau serta sukses secara ekonomi yang berdampak kepada masyarakat Kota Baubau secara keseluruhan.

” Jadi susuai perintah pak Wali ini harus dijalankan secara maksimal, karena disini juga terkandung gensi pemerintah dan daerah,” terangnya.

Lanjut, untuk progres prestasi, pihak koni tengah mengumpulkan data dari seluruh Cabor dan akan terlihat pada pertamuan yang akan dilakukan oleh pihaknya bersama pemerintah kota. Koni Baubau sendiri menaungi 42 Cabor yang ada di Kota Baubau dan telah mengusulkan sebanyak 25 Cabor untuk dilaksanakan di Kota Baubau.

baca juga: Pemkot Baubau Bakal Maksimalkan Pemberian Vaksin Untuk Anak 6 Hingga 11 Tahun

” Kitakan tuan rumah bersama dalam pelaksanaan Porprov ini dan yang diusul untuk dilaksanakan sebanyak 25 Cabor, namun itu kembali lagi kepada kesiapan pemerintah. Angka tersebut bisa saja bertambah apabila venue di Pemerintah Kabupaten Buton tidak bisa menampung dari berapa yang mereka usulkan,” tutupnya. (*)