Kadis Kesehatan Baubau Dr Wahyu FKM

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Terkuat fakta yang mencengangkan. Sebagian Tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Baubau takut untuk mendaftarkan namanya sebagai peserta penerima vaksinasi Covid19.

Kadis Kesehatan Baubau Dr Wahyu FKM
Kadis Kesehatan Baubau Dr Wahyu FKM

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau dr Wahyu SKM MSc PH saat dikonfirmasi Baubau Post belum lama ini.

“Kita jujur saja, jangankan masyarakat, petugas kesehatan sendiri, ada satu dua orang yang takut. Tidak mau mendaftarkan namanya,” terang Wahyu, Jumat (08/01).

Kendati demikian, tak sedikit pula petugas kesehatan di Baubau yang bersedia menerima pemberian vaksin anti bodi tersebut.

Dan benar saja, kata Wahyu, jumlah Nakes yang bakal mengikuti kegiatan vaksinasi Covid19 pada 14 Januari 2020 mendatang diperkirakan mencapai 1000 lebih orang.

“Walaupun tinggal hitungan jari tapi kalau saya bilang lengkap itu seharusnya ada 1000an lebih itu. Karena baru Dinas Kesehatan dan Puskesmas saja sudah 600an, kemudian Rumah Sakit 400an,” ujarnya.

“Belum lagi Kantor Kesehatan Pelabuhan, Rumah Sakit Bayangkara, Klinik Swasta, dan unit kesehatan lainnya,” lanjut Wahyu.

baca juga: Genangan Air di Perumahan Medibrata Ancam Kesehatan Warga

Sehubungan dengan hal itu, Wahyu mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin serta mempercayakan masalah vaksinasi kepada pemerintah.

“Ini akan memperbaiki status kesehatan kita. Pemerintah juga tidak mungkin sembrono tanpa uji klinik, tanpa jaminan keamanan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest