Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Pada bulan September menjadi awal panen perdana di Ngkaring-karing dan Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) siap melayani masyarakat yang melakukan peminjaman alat-alat pertanian namun sesuai dengan prosedurnya.

Robin SP

Penanggung Jawab Brigade Alsintan Kota Baubau Robin saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (16/09) pada dasarnya prosedur yang dilakukan bagi petani dalam peminjaman alat hampir sama seperti tahun sebelumnya.

Dimana petani harus menyebutkan kategori alat yang ingin dipinjam, kemudian menyebutkan jumlah peminjaman setelah itu harus diketahui oleh dinas terkait. Kemudian membuat surat permohonan peminjaman Alsintan melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah masing-masing.

” Dengan adanya prosedur tersebut dapat memperjelas siapa yang bertanggungjawab atas peminjaman alsintan,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa total alat pertanian yang ada di Brigade Alsintan sekitar 100 lebih jumlah secara keseluruhan, baik itu untuk pengolahan lahan, alat tanam, pompa air, kultivator, dan alat untuk panen.

Dengan adanya Brigade Alsintan dapat membantu petani dalam mengolah lahan yang kosong menjadi lahan yang bermanfaat.

baca juga: Wawali Baubau La Ode Ahmad Monianse Kembali Rapat Internal Dengan Pemilik Lahan di Eks Pasar Sentral Laelangi Yang Terbakar

” Semoga kedepannya brigadir alsintan dapat lebih maju lagi,” jelasnya. (#)

One thought on “Sebagian Wilayah Ngkaring-karing Telah Melaksanakan Panen, Brigade Alsintan Siap Layani Peminjaman Alat Pertanian”

Comments are closed.